Mandi, Remaja Tewas Tenggelam di Kali Progo

Tim Pemadam Kebakaran dan BPBD Kabupaten Magelang dibantu warga mengevakuasi serta memberi pertolongan korban laka air. (Istimewa)

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Seorang remaja tewas setelah mandi di Sungai Progo Sabtu (27/6/2020). Korban adalah Rifki Mubarof, 14, warga Lingkungan Bojong 2 RT 01 RW 11 Desa Mendut, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang. Ia mandi bersama kawan-kawannya di Sungai Progo. Diduga ia tidak bisa berenang sehingga tenggelam di sungai tersebut.

“Peristiwa terjadi Sabtu (27/6/2020) sekitar pukul 15.30 di Sungai Progo bawah makam Lingkungan Bojong 2 Desa Mendut, Kecamatan Mungkid. Kami mendapat laporan bahwa ada orang tenggelam di aliran Sungai Progo,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang Edi Susanto Minggu (28/6/2020).

Edi menuturkan, kronologi kejadian diduga korban berenang bersama teman-temannya di aliran sungai Progo. Lalu saat berenang itulah, kata Edi, korban tenggelam.

“Korban ditemukan oleh masyarakat (penyelam lokal) dalam kondisi henti nadi dan henti nafas. Kemudian tim Rescue Hilux beserta ambulans menuju ke lokasi dan melaksanakan evakuasi. Korban dibawa ke RSUD Muntilan untuk mendapat perawatan. Namun, korban dinyatakan meninggal pukul 16.30 oleh dokter RSUD Muntilan,” imbuhnya.

Edi mengimbau masyarakat agar melarang anak-anak yang bermain di sungai atau sekitar sungai. Selain itu, kata Edi, warga yang memancing juga dihimbau agar hati-hati terutama jika berada disekitar sungai. (had/lis/bas)





Tinggalkan Balasan