Cegah Korona, Kendaraan Disemprot Disinfektan

Petugas gabungan melakukan penyemprotan disinfektan pada kendaraan yang masuk ke wilayah Kabupaten Magelang, Sabtu (21/3/2020).

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Setiap kendaraan yang masuk wilayah Kabupaten Magelang disterilkan. Pemkab Magelang menyemprotkan disinfektan di tujuh titik wilayah perbatasan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Magelang Imam Basori mengatakan, penyemprotan ini merupakan tindaklanjut dari kegiatan Jumat Bersih yang dilakukan secara serentak. Sasaran penyemprotan moda transportasi baik umum maupun pribadi.

“Kita melakukan penyemprotan dengan disinfektan di tujuh titik antara lain Secang (terminal), Salam (tugu perbatasan), di Ngluwar (dua pintu), Salaman, Ngablak, Sawangan,” bebernya.

Terpisah, Bupati Magelang Zaenal Arifin usai mengadakan rapat koordinasi dan evaluasi di command center Pusaka Gemilang, Minggu (22/3/2020), sangat mengapresiasi seluruh masyarakat Kabupaten Magelang yang secara gotong royong melakukan kegiatan antisipasi pencegahan merebaknya virus korona. Juga kepada Forkompimda dan seluruh petugas medis yang berjuang.

“Prinsipnya adu dua kegiatan penting dalam melawan laju pandemi covid 19 yang begitu cepat, yaitu pertama kita harus bisa melindungi seluruh warga yang sehat dengan cara melakukan antisipasi secara efektif, berupa kegiatan pencegahan untuk melindungi warga yang sehat, seperti gerakan kebersihan.  Kedua mengobati orang yang mungkin sudah terkena penyakit,” tuturnya.

Bupati memastikan, jajaran Dinkes/RSU dengan seluruh kekuatan yang ada baik sarana prasarana, personel harus betul-betul profesional dan cepat bergerak. “Jika perlu, jemput bola agar masyarakat betul-betul merasa nyaman dan terlindungi,” tegasnya. (had/ton/bas)

Tinggalkan Balasan