alexametrics

Temanggung Magelang Raih Predikat B

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MUNGKID— Pemerintah Kabupaten Magelang meraih peringkat B dalam evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah wilayah III. Penghargaan diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) di Jogjakarta (24/2).

Penghargaan diserahkan MenPAN RB Tjahyo Kumolo didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dalam kesempatan itu, hadir Sekda Kabupaten Magelang Adi Waryanto.

Pada ajang Sistem Akuntabilitas Kinerja InstansiPemerintahan (SAKIP) Award 2020 itu Pemkab Magelang menerima penghargaan bersama daerah lain. Sekda Adi Waryanto mengatakan akan terus berupaya serta berbenah diri sesuai semangat reformasi Birokrasi yang selama ini didengungkan Kementerian PAN-RB.

“Harapan kami di tahun-tahun mendatang hasil valuasi Akuntabilitas Kinerja di instansi Pemerintah Kabupaten Magelang akan semakin baik dan meningkat,” tandasnya. Pada ajang yang sama, Pemkab Temanggung juga menerima penghargaan dengan predikat B. Wakil Bupati Heri Ibnu Wibowo menerima penghargaan tersebut.

Baca juga:  Wuih, Semarang Jadi Kota Terbaik Dalam Pembangunan Daerah

“Komponen yang dinilai dalam evaluasi SAKIP meliputi perencanaan kerja, pengukuran kineja, pelaporan kinerja, evaluasi internal dan capaian kinerja.

Alhamdulilah dari semua komponen tersebut Pemkab Temanggung mengumpulkan nilai 60,16 dengan predikat B. Meningkat lebih baik dibanding tahun 2018 predikat CC dengan total skor 59,05, “ papar Kabag Humas Setda Kabupaten Temanggung Sumarlinah. (vie/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya