alexametrics

Wakil ketua DPRD Temanggung : Waspadai Masuknya Radikalisme ke Kaum Milenial

Artikel Lain

TEMANGGUNG, RADARSEMARANG.ID – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Temanggung diharapkan dapat memiliki peran besar dalam pencegahan dan deteksi dini paham radikalisme di kalangan masyarakat. Hal tersebut disampaikan oleh jajaran DPRD Kabupaten Temanggung saat menerima audiensi dari FKUB Temanggung di ruang Sindoro kompleks Sekretariat DPRD Temanggung.

Wakil Ketua DPRD Temanggung, M Amin menyampaikan bahwa diera kini bangsa indonesia memiliki tantangan besar untuk mempertahankan keutuhan bangsa. Utamanya menangkal maraknya radikalisme yang kini telah merambah kaum milenial.

“Maka dari itu kami berharap peran dan program-program yang di laksanakan oleh FKUB semakin meningkat dan produktif, utamanya dalam melakukan deteksi dini terhadap potensi konflik keagamaan dan penanggulangan radikalisme di Temanggung,” bebernya.

Baca juga:  Mahasiswa UM Magelang Dikirim ke Thailand

Dirinya juga berharap agar FKUB dapat menggali kearifan lokal yang bisa menjadi potensi harmonisasi masyarakat Temanggung. “Termasuk di kalangan kaum milenial juga harus mendapatkan perhatian khusus dari kita semua,” terangnya.

Sementara itu, Ketua FKUB Kabupaten Temanggung Ahmad Soleh menyampaikan bahwa pihaknya selama ini juga selalu berkomitmen untuk menangkal munculnya paham radikalisme di masyarakat. “Perlu pembelajaran untuk saling memahami keyakinan dan agama orang lain dalam bermasyarakat. Selain itu kami juga berencana untuk mengadakan kemah lintas agama dan masyarakat mileneal untuk mengantisipasi paham radikalisme sekaligus terus menanamkan pemahaman nilai-nilai pancasila pada masyarakat,” terangnya.

Selain itu pihaknya juga terus berupaya untuk menggelar sekolah moderasi di tingkat anak-anak milenial. “Maka dari itu tentunya kami butuh dukungan dari berbagai pihak khususnya jajaran DPRD Temanggung untuk bersama-sama mensupport progar-program keberagaman agama ini,” tuturnya. (tbh/mg3/sas)

Baca juga:  Pemkab Temanggung Dorong Penyandang Disabilitas Tetap Berkarya

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya