Didatangi Siswa TKIT, Danramil Sambut Gembira

250
AKRAB : Siswa TKIT Nurul Ilmi Candimulyo Kabupaten Magelang berkunjung ke Koramil 10-Candimulyo. (IST) 
AKRAB : Siswa TKIT Nurul Ilmi Candimulyo Kabupaten Magelang berkunjung ke Koramil 10-Candimulyo. (IST) 

RADARSEMARANG.ID,  MUNGKID – Sebanyak 95 siswa TKIT Nurul Ilmi Candimulyo, Kabupaten Magelang mendatangi Koramil-10/Candimulyo (16/1/2020). Kedatangan siswa yang ingin mengenal profesi militer tersebut disambut Danramil Kapten Infanteri Sunarto bersama anggotanya. Kegiatan diisi dengan materi pengenalan berbagai seragam TNI dan kegunaannya serta tugas pokok TNI dalam mengawal kedaulatan NKRI di halaman kantor Koramil-10/Candimulyo.

Kapten Sunarto berpesan pada anak-anak tersebut agar rajin belajar, beribadah, taat pada orang tua dan guru. Lebih lanjut Sunarto juga mengatakan apabila suatu ingin menjadi tentara, maka harus rajin berdoa agar dimudahkan dan diwujudkan impiannya.

“Tentara harus mempunyai fisik yang prima serta mental yang kuat. Untuk itu, tentu harus olah raga yang rajin agar mendapatkan postur yang baik, fisik yang prima, serta mental yang tangguh,”paparnya.

Kepala TKIT Nurul Ilmi Budi Widyaningsih SE.Akt, terkesan dengan Koramil-10/Candimulyo atas penerimaan dan sambutannya. Diharapkan penjelasan tentang tugas dan tanggung jawab TNI tersebut akan dimengerti siswa. Azka Linuha, 5, salah satu siswa yang bercita-cita menjadi tentara mengungkapkan rasa kegembiraannya. “Gembira bisa bertemu dengan bapak tentara,”ucapnya polos. (*/lis)

Tinggalkan Balasan