alexametrics

Sembilan Rumah Porak-Poranda

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MUNGKID – Sebanyak sembilan rumah rusak ringan dan sedang di Desa Podosoko, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, akibat angin kencang yang terjadi, Rabu (11/12) kemarin sekitar pukul 15.15. Selain merusak rumah, angin juga menyebabkan pohon tumbang dan memutuskan aliran listrik.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Edi Susanto, Rabu (11/12) kemarin menjelaskan, hujan dengan intensitas sedang disertai angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Magelang, yakni di Kecamatan Sawangan, sejak pukul 14.30. Akibatnya, menurut Edi, satu rumah rusak sedang dan delapan rumah rusak ringan.

“Untuk rumah yang rusak sedang akibat tertimpa pohon tumbang pada bagian dapur rumah dan jaringan listrik PLN. Selain itu angin kencang juga mengakibatkan beberapa rumah rusak ringan pada bagian atap karena genteng berhamburan,” katanya.

Baca juga:  Setiap Hari Waswas, 18 KK Terpaksa Mengungsi

Edi menuturkan, angin kencang yang menyebabkan rumah rusak yakni berada di Dusun Gading Legok, Desa Podosoko, Kecamatan Sawangan.“Satu rumah rusak sedang milik Bugel dengan tujuh jiwa. Sedang delapan rumahnya lainnya rusak ringan karena genteng rumah berhamburan, serta atap asbes pecah. Dampak angin kencang juga menyebabkan tiang listrik miring mengancam masjid desa setempat, serta pohon tumbang menimpa jaringan listrik dan memutuskan aliran listrik,” pungkasnya. (had/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya