alexametrics

Starlight SMPIT Ihsanul Fikri Meriah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MUNGKID – SMPIT Ihsanul Fikri Mungkid mengadakan Starlight atau big event. Kegiatan berlangsung 3 hari (25-27/20/2019) bertema Nusantara dengan jargon ”Pemuda Nusantara Lestarikan Budaya Bangsa”.

Acara dimeriahkan book fair (25/20/2019) di lapangan basket dengan stan dari penerbit-penerbit buku terkenal. Malam harinya panitia mengadakan pentas seni yang diikuti oleh kelas 7 dan 8. Setiap kelas 7 dan 8 menampilkan seni seperti drama, puisi, pidato, macapat.

Sedangkan hari Sabtu (26/10/2019) diadakan berbagai lomba yang diikuti siswa dari tingkat SD dan SMP dari luar maupun dalam. Lomba untuk SD adalah LCC (lomba cerdas cermat), MTQ (membaca tulis quran), pidato, panahan, futsal, poster, macapat. Untuk SMP ada fotografi, kaligrafi, short movie, dan nasyid. Juara 1 lomba panahan adalah Farras.

Baca juga:  Migor Curah Tembus Rp 22 Ribu

Hampir semua pelaksanaan lomba masih di dalam lingkup komplek ponpes Ihsanul Fikri Mungkid. Sedangkan lomba futsal diadakan di di Adam Futsal.

Pada hari terakhir (27/10/2019) diadakan konser haroki dari grup nasyid Ar Ruhul Jadid. “Alhamdulillah acaranya meriah, walaupun diadakan pada siang hari,” ucap salah satu penonton. Konser haroki biasanya diadakan pada malam hari, tapi untuk Starlight Seven konser dilaksanakan pada siang hari. (*/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya