alexametrics

Laga U-17 Diramaikan Pebulutangkis Asing

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MUNGKID – Atlet bulutangkis muda luar negeri siap meramaikan Caffino Superliga Junior 2019, yang digelar mulai hari ini, Selasa (15/10) hingga Minggu (20/10) mendatang di GOR Djarum Magelang. Ajang bergengsi ini mempertandingkan turnamen beregu dalam kategori U-17 (under 17 tahun) dan U-19 (under 19 tahun).

Event Director Bambang Roedyanto menyampaikan, tahun ini kategori U-17 putra dan putri diikuti oleh tim luar negeri. Mereka berasal dari Malaysia dan Jepang. “Kalau tahun sebelumnya tim luar negeri turun di U-19 putra dan putri. Kali ini ada sedikit perubahan. Kita undang peserta dari luar negeri ikut tampil di U-17,” paparnya dalam press conference di Grand Artos Hotel, kemarin.

Baca juga:  Pandemi Tak Pengaruhi Penjualan Kopi Arabika Kaliangkrik

Kehadiran para pebulutangkis mancanegara itu menjadi hal positif bagi para atlet muda Indonesia. Dengan demikian, jelas Bambang, mereka bisa merasakan bertanding beregu melawan pemain luar negeri. “Dari ajang ini, pemain kita akan mempunyai pengalaman dan mental bertanding lebih baik lagi di sektor beregu,” imbuhnya.

Sistem pertandingan akan menggunakan format kejuaraan Thomas Cup dan Uber Cup. Setiap tim maksimal mendaftarkan 12 pemain.

Ketua Panitia Pelaksana Lius Pongoh menjelaskan, kategori U-19 putra memperebutkan Piala Liem Swie King dan bagian putri Piala Susy Susanti. Sedangkan kategori U17 putra memperebutkan Piala Hariyanto Arbi sedangkan bagian putri Piala Yuni Kartika.

Lius Pongoh menyampaikan, turnamen ini salah satu wahana mengasah kemampuan atlet muda. Dari sisi skill maupun ego, karena harus berlaga dalam tim.  “Kami melihat kejuaraan ini efektif bagi para pemain muda Indonesia. Terbukti para pemain yang tahun lalu mengikuti Superliga Junior,  di 2019 ini meraih gelar juara Piala Suhandinata di ajang turnamen beregu campuran World Junior Champhionships di Rusia,” ungkapnya. (had/fiq/ton)

Baca juga:  Mainkan Kelompok Madya SD, SMP dan SMA

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya