Ketangi Masuk Nominasi

442

RADARSEMARANG.ID, MUNGKID – Desa Ketangi, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, masuk nominasi sebagai pelaksana terbaik lingkungan bersih sehat tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2019. Masuknya Desa Ketangi dalam nominasi tersebut dikarenakan memenuhi syarat pola lingkungan bersih dan sehat dari Tim Penilai Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) Tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Bupati Magelang Zaenal Arifin melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Magelang Adi Waryanto mengaku bangga. Masuknya salah satu desa di Kabupaten Magelang sebagai nominasi lomba lingkungan bersih dan sehat (LBS), kata Adi, memberikan kebanggaan karena menunjukkan adanya peningkatan kesadaran akan arti penting kebersihan dan kesehatan lingkungan, terutama warga masyarakat yang tinggal di perdesaan.

“Harapan kami Desa Ketangi ini bisa kembali mengukir prestasi menjadi juara 1 LBS tingkat Provinsi, sekaligus dapat mewakili Provinsi Jateng ke tingkat nasional, sebagai desa percontohan untuk wilayah Jawa Tengah,” katanya saat menerima tim Penilai Lomba LBS Tingkat Provinsi Jawa Tengah, Senin (7/10) petang.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang, Christanti Handayani mengaku telah melakukan berbagai upaya dan sosialisasi telah dilakukan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan di Kabupaten Magelang. Hal ini juga sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Magelang Periode 2019-2024 yaitu terwujudnya Kabupaten Magelang yang sejahtera, berdaya saing, dan amanah (sedaya amanah). (had/ton)