Open Tournament Bangkitkan Olahraga Voli

446
SIMBOLIS : Wakapolres Magelang, Kompol Eko Mardiyanto memberikan bola voli kepada wasit menandai pembukaan Open Tournamet Kapolres Cup. (Humas Polres Magelang)
SIMBOLIS : Wakapolres Magelang, Kompol Eko Mardiyanto memberikan bola voli kepada wasit menandai pembukaan Open Tournamet Kapolres Cup. (Humas Polres Magelang)

RADARSEMARANG.ID, MUNGKID – Untuk membangkitkan olahraga bola voli di kalangan masyarakat dan menjalin sinergitas kemitraan Polri, Polres Magelang menggelar Open Tournament Kapolres Cup 2019 di Lapangan Bola Volly Gatak Santren Gunungpring, Muntilan, Kabupaten Magelang.

Open Tournament digelar dari 7 September – 5 Oktober 2019, dengan memperebutkan piala Kapolres Magelang dan uang pembinaan Rp 41 juta.

Pembukaan turnamen diawali dengan seni barongsai dari Gunung Gono Banyubiru, Dukun, dan dibuka oleh Wakapolres Magelang Kompol Eko Mardiyanto Sabtu (7/9) malam.

Ketua penyelenggara AKP Ahdi selain untuk meningkatkan sinergitas Polri dan masyarakat tujuan turnamen untuk menjaring bibit-bibit pemain bola voli profesional.

“Untuk peserta ada 32 klub putra dan 8 putri dari Jawa Tengah dan DIY diselenggarakan dari 7 September – 5 Oktober 2019. Mulai pukul 20.00 dengan memperebutkan Piala Kapolres Magelang dan uang pembinaan total Rp 41 juta. Turnamen ini diselenggarakan kerja sama dengan Karang Taruna Dusun Gatak Santren Gunungpring Muntilan,” katanya.

Wakapolres Magelang Kompol Eko Mardiyanto menyebutkan, dalam rangka menyikapi perkembangan situasi dan dinamika masyarakat, perlu berbagai upaya yang dilaksanakan secara sinergi dan bersinambungan oleh semua komponen masyarakat. Sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif. Polri, menurut Eko, saat ini terus bersinergi di dalam masyarakat, salah satunya penyelenggaraan turnamen voli ini.

Pertandingan pertama antara klub Pervoken dari Dukun melawan Daya Manunggal dari Tempuran yang dimenangkan Daya Manunggal dengan skor 0-3. Dilanjutkan pertandingan klub Pervong dari Borobudur melawan Jong Java Magelang, yang dimenangkan Jong Java dengan skor 2-3 (had/lis)