alexametrics

Empat Parpol Bentuk Dua Fraksi Gabungan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MUNGKID— Empat partai politik di Kabupaten Magelang tergabung dalam dua fraksi gabungan di DPRD Kabupaten Magelang. Mereka bergabung untuk memenuhi syarat pembentukan sebuah fraksi. Ketua Sementara DPRD Kabupaten Magelang Saryan Adiyanto mengatakan pembentukan fraksi di DPRD Kabupaten Magelang telah resmi ditetapkan melalui rapat paripurna internal, kemarin. Sejumlah partai berkoalisi menjadi satu fraksi.

Partai yang berkoalisi adalah Demokrat dan PAN yang membentuk Fraksi Amanat Demokrat. Kemudian Fraksi Persatuan Pembangunan yang terdiri dari empat anggota DPRD dari PPP dan dua dari Nasdem.

“Ada empat parpol yang berkoalisi menjadi fraksi karena jumlah anggota DPRD yang terpilih tidak bisa memenuhi kuota menjadi satu fraksi. Sehingga dilakukan penggabungan,” katanya.

Baca juga:  Candi Borobudur Ditutup Sembilan Hari

Selain dua fraksi tadi, juga sudah dibentuk Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi PKB, Fraksi Gerindra, Fraksi Golkar, Fraksi PKS. “Kita bergabung dengan Nasdem untuk membentuk satu fraksi. Pembicaraan sudah dilakukan jauh-jauh hari,” kata Ketua Fraksi PPP Mansyur Efendi. Setelah terbentuk fraksi akan dilangsungkan rapat pembentukan tata tertib DPRD yang membahas komposisi alat kelengkapan DPRD. Di antaranya komisi-komisi yang akan membidangi SKPD terkait. (vie/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya