alexametrics

Belanja Narkoba lewat Media Sosial

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MUNGKID – Sebanyak empat pemakai dan satu pengedar sabu serta tembakau gorila, dibekuk Satuan Narkoba Polres Magelang, dalam rangkaian operasi Antik 2019. Kelima tersangka ini, dalam pengakuannya mendapatkan narkoba melalui jejaring medsos dan berita televisi.

Kelima tersangka yakni Revans Heriandi, 35, warga Villa Japos, Kelurahan Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan; Dwi Zaqi alias Aan, 36, warga Rejosari, Kecamatan Kepil, Kabupaten Wonosobo; A Komaru Zaman, 55, warga Gunungpring, Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang; Bayu Pradityo Wicaksono, 27, warga Pucungrejo, Kecamatan Muntilan dan Kurniawan Dwi Mardani alias Kocok, 24, warga Tamanagung, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang. Dari kelima tersangka tersebut, disita sabu-sabu 5,52 gram dan tembakau gorilla 1,7 gram.

Baca juga:  Belum Semua Desa Wisata di Kabupaten Magelang Punya Pokdarwis

Wakapolres Magelang Kompol Eko Mardiyanto Rabu (4/9) mengatakan dalam pengakuan para tersangka ini, mengetahui adanya penjualan sabu-sabu dan tembakau gorila dari medsos. Kelima tersangka, menurut Eko, ditangkap dalam kegiatan Operasi Antik yang dilaksanakan selama 20 hari, sejak 1 sampai 20 Agustus 2019.

Dari kelima tersangka, tiga orang merupakan pengguna narkoba jenis sabu, satu orang pengguna tembakau gorila, dan satu orang pengedar sabu. Eko memaparkan, para tersangka membeli secara online dengan whatsapp dan instagram. Satu orang tersangka bertransaksi dengan penjual lainnya. “Sabu, mereka beli secara online dan ada satu orang ini ketemu dengan penjual yang lain,” imbuhnya.

Eko menyebutkan, dari kelima tersangka, merupakan pengguna baru. Untuk total kasus narkotika yang berhasil diungkap Polres Magelang sejak Januari hingga sekarang, terdapat 31 kasus dengan 38 tersangka.

Baca juga:  Dua Pengedar Dibekuk, 115 Ribu Pil Koplo Diamankan

Sementara, tersangka Kurniawan kepada wartawan mengaku, mendapatkan tembakau gorila dari instagram. Awalnya, dirinya menulis kata tembakau gorila di pencarian.“Saya di pencarian tembakau gorila. Saya pilih di akun itu karena postingannya paling ramai. Setelah mengonsumsi tembakau gorila, tertawa, ceria. Saya tahu dari di medsos dari televisi penayangan ungkap kasus,” akunya. (had/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya