alexametrics

Gunung Andong Dilalap Api

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MUNGKID— Hutan Gunung Andong di Kecamatan Ngablak Kabupaten Magelang terbakar, kemarin siang. Kebakaran menghanguskan kawasan hutan dengan vegetasi pohon cemara.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang Edy Susanto mengatakan, kebakaran masuk wilayah Petak 27Fc sisi timur laut. Berbatasan dengan Dusun Temu Desa Jogoyasan Kecamatan Ngablak. “Informasi kebakaran terjadi sekitar pukul 11.05 siang dan terus meluas hingga pukul 14.00 siang,” kata Edy.

Pihaknya belum mengetahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Tim masih melakukan penyisiran api di lokasi tersebut. “Masih terus kita pantau dan kita lakukan pemadaman,” katanya.

Proses pemadaman, kata Edy, dilakukan oleh tim gabungan. “Kita bagi tiga tim, ada yang mengevakuasi pendaki ada yang melakukan pemadaman dua tim,” katanhya.

Baca juga:  Kelompok Rentan Belum Mengungsi

Titik api hingga kemarin sore terpantau sudah tinggal sedikit. Namun, pihak BPBD dan relawan serta masyarakat masih melakukan penyisiran supaya tidak terjadi kebakaran yang lebih besar. (vie/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya