alexametrics

Sambut Era Baru, Holobis Kuntul Baris

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MUNGKID— Sebanyak 50 anggota DPRD periode 2019-2024 secara resmi dilantik oleh Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Magelang di GOR Gemilang komplek Pemkab Magelang Senin (26/8). Dalam prosesi sakral itu, DPRD periode ini menyatakan siap saling gotong-royong memajukan Kabupaten Magelang.

DISUMPAH : Anggota DPRD Kabupaten Magelang diambil sumpah jabatan di GOR Gemilang kompleks Pemkab Wonosobo Senin (26/8).
DISUMPAH : Anggota DPRD Kabupaten Magelang diambil sumpah jabatan di GOR Gemilang kompleks Pemkab Wonosobo Senin (26/8).

Pelantikan digelar melalui sidang paripurna istimewa dalam rangka Pengucapan Sumpah Janji Anggota DPRD Kabupaten Magelang Masa Bakti 2019-2024. Rapat dipimpin ketua sementara DPRD Saryan Adiyanto dan dihadiri oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin beserta jajaran SKPD serta Forkopimda Kabupaten Magelang.

Hadir juga KPUD, Bawaslu Kabupaten Magelang, perwakilan ormas, tokoh agama dan kalangan akademisi. Juga masyarakat umum. Ketua sementara DPRD Kabupaten Magelang Saryan Adiyanto dalam sambutannya mengatakan bahwa era saat ini terjadi perubahan informasi dan teknologi yang luar biasa cepat.

Baca juga:  Berbagi Bubur Penuhi Gizi Anak
KETUA SEMENTARA : Saryan Adiyanto
KETUA SEMENTARA : Saryan Adiyanto

“Sehingga, pemerintah juga dituntut untuk terus berinovasi, meninggalkan cara-cara lama, pola-pola lama,” katanya.

Era baru ini pula, kata dia yang mulai disiapkan oleh pemerintah pusat di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Menelurkan berbagai kebijakan kebijakan strategis. Salah satunya percepatan pembangunan.

“Dan sekali lagi, kita patut bersyukur, Kabupaten Magelang menjadi salah satu skala prioritas pembangunan. Di mana, telah tertuang dalam konsep Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur,” kata dia.

“Tol akan dibangun. Jalur kereta api disiapkan. Wilayah kita juga akan semakin dekat dengan bandara. Oleh sebab itu, Kabupaten Magelang harus siap menyambut perubahan-perubahan itu,” imbuhnya.

Untuk itu, dia menyatakan DPRD akan siap mendukung Pemerintah Kabupaten Magelang menjadi wilayah yang produktif. Memilik daya saing dan kepekaan tinggi menghadapi rencana-rencana dan perubahan besar itu.

Baca juga:  Kaji Ulang HIA Proyek KSPN Borobudur

“Sekali lagi saya tekankan, bahwa lembaga DPRD Kabupaten Magelang selalu siap bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Magelang demi sebuah mimpi dan cita-cita besar. Yakni kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat,” kata dia.

DPRD Kabupaten Magelang juga memiliki komitmen untuk terus menjamin penggunaan APBD yang fokus dan tepat sasaran. Karena setiap uang yang keluar dari APBD, harus dipastikan memiliki manfaat ekonomi, memberikan manfaat untuk rakyat, meningkatkan kesejahteraan untuk masyarakat.

 

Dalam pidato terkahir, Saryan mengutip sejumlah kata-kata mutiara bahasa Jawa. “Ojo ketungkul marang kalungguhan, kadonyan lan kemareman, ojo kuminter mundak keblinger, ojo cidra mundak cilaka, ojo milik barang kang melok, ojo adigang, adigung, adiguno mergo sak bejo-bejone wong kang lali, isih bejo wong kang eling lan waspodo. Wong sing menang iku wong sing bisa ngasorake priyanggane dhewe. Bismillahirrahmanirrahim, holobis kuntul baris,” pungkas dia. (adv)

Baca juga:  Kejar Level 2, Targetkan Satu Persen Per Hari

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya