alexametrics

Ajak Santri Tak Terpecah Belah karena Berita Hoax

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MUNGKID – Sebanyak 1.500 santri Pondok Pesantren Ihsanul Fikri Mungkid mengikuti upacara peringatakan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan khidmat Sabtu (17/8/2019). Para guru dan karyawan Yayasan Tarbiyatul Mukmin Pabelan, yang menaungi SMPIT-SMAIT-SMKIT dan Ponpes Ihsanul Fikri Mungkid, juga mengikuti upacara tersebut.

Pembina Yayasan Tarbiyatul Mukmin Pabelan Ustad Jamaluddin, BA mengajak santri untuk senantiasa menjaga semangat cinta dan sayang terhadap tanah air. “Dulu para santri adalah ujung tombak dalam meraih kemerdekaan Indonesia. Nah, sekarang kalian juga harus menjadi ujung tombak dalam memelihara kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh generasi terdahulu,” tandas Ustad Jamal dalam amanat upacaranya.

Ustad Jamal juga mengajak para santri tidak mudah termakan isu-isu dan berita bohong yang beredar di dunia maya yang dapat memecah belah bangsa. “Kalian generasi milenial. Generasi milenial harus pintar dalam menelan informasi. Jangan sampai santri mudah termakan hoax. Apalagi yang dapat memecah belah bangsa Indonesia tercinta ini. Jangan bodo, ela elo kayak kebo di tengah lautan informasi ya para santri?” ajak Ustad Jamal.

Baca juga:  Minimalisir Penyebaran Virus, Salat Jumat Ditiadakan Sementara

Pada upacara tersebut, pasukan pengibar bendera yang merupakan santri pilihan berhasil menunaikan tugasnya dengan baik. Pasukan ini adalah miniatur dari pasukan pengibar bendera Indonesia di Istana Negara. Mereka berasal dari berbagai daerah se-Indonesia. Mengingat santri ponpes Ihsanul Fikri Mungkid berasal dari berbagai daerah di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke.

“Anak-anak paskibra Ihsanul Fikri berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Ini mirip dengan paskibra Istana Negara yang juga berasal dari berbagai daerah,” tutur Pawit Riyadi, pembina paskibra ponpes Ihsanul Fikri dengan nada bercanda kepada para pasukan paskib seusai upacara. (*/svs/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya