alexametrics

Mahasiswa UM Magelang KKN di 4 Kecamatan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MUNGKID — Sedikitnya 401 mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UM) Magelang dilepas untuk mengikuti kuliah kerja nyata (KKN) di wilayah Kabupaten Magelang Senin (5/8). Mereka diharapkan memberikan sumbangsih langsung kepada masyarakat.

Rektor Universitas Muhammadiyah Magelang (UM Magelang) Ir. Eko Muh Widodo, MT berpesan agar mahasiswa senantiasa menjaga akhlak dan perilakunya selama di tengah-tengah masyarakat. “Karena di pundak kalianlah dipikulkan nama baik Universitas Muhammadiyah Magelang,” ujarnya di halaman Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) kampus 2 UM Magelang.

KKN kali ini mengambil tema “Implementasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (iptek) dalam Penanggulangan Kemiskinan di Wilayah Kabupaten Magelang.”

Ketua panitia Subur, M.Si mengatakan 401 peserta KKN tematik ke-48 ini terdiri dari 340 mahasiswa reguler dan 61 mahasiswa paralel.

Baca juga:  Udinus Gandeng Inspektorat, Untuk Apa?

“Mahasiswa diterjunkan di 4 kecamatan yakni Kecamatan Mertoyudan, Kecamatan Mungkid, Muntilan dan Salam yang menurut data merupakan daerah yang berada dalam zona merah Kabupaten Magelang. Mahasiswa mengikuti KKN selama satu bulan mulai 5 Agustus hingga 3 September 2019,” ujarnya.

Subur juga menambahkan sebelum peserta KKN dilepas, mereka diberi pembekalan oleh Lembaga Penelitian Pengembangan dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP3M). (vie/sct/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya