alexametrics

Sajikan Musik saat Matahari Terbit

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MUNGKID—Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang terus terus promosi melalui berbagai festival. Salah satunya Festival Lembah Merapi (FLM) 2019 di Puncak Bukit Gununggono Desa Banyubiru Kecamatan Dukun.

Festival ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai kemarin (2/8) hingga Minggu (4/8). Berbagai atraksi budaya dan hiburan disiapkan untuk menarik kunjungan wisatawan.

“Tahun lalu cukup sukses dilaksanakan. Tahun ini ktia berharap festival ini lebih banyak dikenal wisatawan yang bisa mempromosikan destinasi wisatawan kita,” kata Kepala Disparpora Kabupaten Magelang Iwan Sutiarso.

Menurut Iwan, ada berbagai kegiatan yang digelar selama FLM 2019. Mulai dari Festival Kesenian Tradisional, parade gunungan, kirab hewan hias dan juga ada sunrise music. “Sunrise music ini paling spesial setahun sekali dimainkan saat matahari terbit,” kata dia.

Baca juga:  Terbitkan Pedoman Wisata, Bentuk Tim Monitoring

Kepala Desa Banyubiru Dukun, Wintoro menuturkan selama FLM 2019, kegiatan transaksi jual beli di kawasan tersebut menggunakan dhono, mata uang khas Pasar Tradisi Lembah Merapi. “Selama tiga hari dua malam pasar tradisi lembah Merapi juga akan digelar,” kata dia. (vie/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya