Anggota PMI Dilatih Kemampuan Water Rescue

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) dituntut mempunyai kecekatan dalam menyelamatkan korban bencana. Termasuk banjir bandang. Untuk itu, anggota PMI se-Solo raya dan Kedu raya mendapatkan pelatihan water rescue di Samapta Aquatic, Kota Magelang, Selasa (23/11).

Ketua PMI Kota Magelang Suko Tricahyo mengaku pelatihan ini sangat bermanfaat untuk para anggotanya. Apalagi di wilayah Magelang sangat berpotensi terjadinya bencana. Karena dikelilingi gunung-gunung besar. “Jadi kesiapsiagaan anggota harus terus ditingkatkan dan kemampuan anggota harus terus diasah,” ujarnya.

Latihan ini diikuti 130 anggota PMI wilayah Kedu dan Solo raya. Mereka akan dikenalkan kemampuan dan keterampilan dalam prosedur pertolongan yang paling cepat dengan risiko paling rendah. Kemudian pemahaman tentang bahaya di air dalam upaya memberikan pertolongan, serta kemampuan dari segala aspek sebelum memberikan pertolongan.

Baca juga:  Bulan Dana PMI Ditarget Rp 1, 4 M

Pengurus PMI Jawa Tengah Gunawan Permadi mengatakan pelatihan ini, untuk meningkatkan sinergi antar-anggota PMI. Selain itu menyiapkan anggota agar lebih matang dalam menghadapi bencana. (rfk/lis)

Reporter:
Rofik


Baca artikel dan berita terbaru di Google News

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya