Pengalaman Magang Jadi Bekal Masa Depan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Praktik kerja lapangan (PKL) enam mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) FKIP Untidar Magelang di Radar Magelang selesai per Sabtu (13/8) kemarin.

Dosen pembimbing lapangan Dr Hari Wahyono, MPd berharap ilmu dan pengalaman yang didapat selama 40 hari ini dapat menjadi bekal para mahasiswa untuk masa depan. Terutama setelah lulus kuliah. Sesuai misi visi FKIP yaitu wirausaha. Kata dia, wirausaha tidak hanya jual beli. Dari pengalaman di lapangan bertemu dengan banyak orang akan memunculkan ide wirausaha sesuai kemampuan berbahasa mahasiswa. Yakni mengolah kata-kata. Memunculkan industri kreatif bahasa.

“Dengan pengalaman mengolah kata dan bahasa bisa menjadi bekal teman-teman mahasiswa ini,” ujarnya ketika berkunjung ke kantor Radar Magelang untuk menarik mahasiswanya yang magang sejak awal Juli lalu didampingi dosen Isyadi Shalima, SS,MA.

Baca juga:  ASN Diajak Jadi Youtuber

Dikatakan setelah lulus kuliah belum menjadi guru, mahasiswa bisa menjadi jurnalis. Pengalaman menulis itu sangat penting dan menjadi nilai plus bagi mahasiswa. “Bila tidak menjadi guru, bisa menjadi jurnalis,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Biro Radar Magelang Lis Retno Wibowo menyampaikan pihaknya sangat terbuka menerima mahasiswa untuk belajar menjadi jurnalis. Mereka ditugaskan liputan langsung ke lapangan meliput berita berbaur bersama wartawan lain. (rfk/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya