Festival Pernikahan, Tanda Ekonomi Kreatif Bangkit

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Dihelatnya Kasmaran Grand Wedding Festival 2022 bertema “Secred Garden” di Artos Mall menandai bangkitnya ekonomi kreatif di Magelang. Setidaknya ada 50 lebih vendor pernikahan terlibat dalam acara ini. Baik dari dekorasi, fotografi, videografi, wedding organizer, makeup artist, suvenir, maupun jasa katering.

Booth peserta dihias dengan dekorasi yang menakjubkan. Disesuaikan tema yang diusung masing-masing vendor. Mulai dari tradisional, modern, sampai memadukan kedua unsur budaya. Acara ini digelar Nusantara Kreatif Magelang. Bekerja sama dengan Forum Komunikasi Penyelenggara Pernikahan Magelang (Forkopam), dan berbagai komunitas pelaku industri pernikahan.

Direktur Nusantara Kreatif, Rony Enzee Alfian menjelaskan festival ini menjadi arena bertemunya calon pengantin dengan vendor pernikahan. Vendor memberikan diskon khusus pada klien yang melakukan transaksi selama event berlangsung, sampai Minggu (14/8).

Baca juga:  Boleh Berkostum Unik di TPS

Pengunjung, Salsabila, 26, datang bersama ibunya untuk melihat contoh dekorasi. Menurutnya, festival pernikahan ini bisa memberikan gambaran dekorasi yang akan dipakainya.

Dalam acara ini, ditampilkan pula bincang seputar pernikahan, kelas kecantikan, dan demo teknik dodot tanpa peniti dan paes prada pengantin gaya Jogjakarta, Paes Ageng, yang dijelaskan perias Mamuk Rahmadona. (put/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya