alexametrics

Niken Ichtiaty Nur Aziz Jadi Bunda Sanitasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MagelangPemkot Magelang mengukuhkan Niken Ichtiaty Nur Aziz sebagai Bunda Sanitasi Kota Magelang di Pendopo Pengabdian, Kamis (11/8). Dengan dikukuhkan Bunda Sanitasi, pemkot menargetkan 100 persen sanitasi, 0 persen buang air besar sembarangan (BABS). Dan dapat mengubah perilaku hidup sehat di tingkat masyarakat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Magelang MS Kurniawan berharap, Bunda Sanitasi dapat mendorong, mengayomi, dan mendukung sanitasi yang ada di Kota Magelang. Ia juga mengatakan, untuk menciptakan Kota Magelang yang maju, sehat, dan bahagia, dibutuhkan komitmen dan kerja sama dari berbagai elemen masyarakat.

Bunda Sanitasi Niken Ichtiaty Nur Aziz mengaku akan langsung bekerja. Dalam waktu dekat akan diadakan acara gugur gunung atau kerja bakti di Kelurahan Panjang. Bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kota Magelang. “Kita akan membersihkan jamban komunal di sana,” ujar Niken yang juga Ketua TP PKK Kota Magelang itu.

Baca juga:  Jemput Bola Tera Ulang Alat UTTP di 17 Kelurahan

Ketua Forum Tembang Tidar (FTT) Untung Argono menyebut kesadaran masyarakat terkait sanitasi masih rendah. Permasalahan terbanyak di Magelang Tengah. Hal itu disebabkan letaknya yang berdekatan dengan sungai yang berpotensi untuk membuang air besar.  Pihaknya siap membantu pemerintah untuk mengatasi persoalan ini. (mg3/mg4/put/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya