Pelatihan Jurnalistik Diikuti SMP Se-Kota Magelang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Hari ini, Bank Magelang mengadakan pelatihan jurnalistik dan membuat konten medsos edukatif bagi pelajar SMP se-Kota Magelang. Acara diikuti 38 peserta dari berbagai sekolah, dan mendapat dukungan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Magelang.

Direktur Utama Perumda BPR Bank Magelang Hery Nurjianto optimistis, kegiatan ini berdampak positif bagi para pelajar. Pasalnya, mereka diberi bekal cara menulis berita, mengabadikan momen dalam sebuah foto menarik. Dan membuat video edukatif untuk konten medsos. Pelatihan ini mengangkat tema “Kejar Simpel, Raih Untung”.

“Berbekal ilmu dari pelatihan ini, kita harapkan mereka bisa berkontribusi untuk mempromosikan sekolahnya melalui karya-karya jurnalistik. Baik dalam bentuk tulisan, foto, maupun video,” ujar Hery sapaan akrabnya.

Baca juga:  Ganti Baju Sebelum Sentuh Hewan Ternak

Selain itu, peserta akan diajak berkeliling kantor Bank Magelang. Melihat pegawai Bank Magelang melayani dan mengelola uang nasabah. Salah satunya dari nasabah Tabungan Simpel (Simpanan Pelajar). Kegiatan lapangan itu dikemas dalam program acara career day.

“Selain melihat-lihat seperti apa pelayanan di Bank Magelang, peserta juga langsung praktik mengabadikan momen itu dengan melakukan pengambilan gambar video,” ucapnya.

Pengalaman itu diharapkan melekat dalam benak mereka, dan menjadi kenangan indah. Di samping itu, kepercayaan pelajar terhadap jasa keuangan semakin meningkat. Outcome yang ditargetkan dalam acara ini adalah gerakan gemar menabung menjadi membudaya di kalangan anak muda. (put/web/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya