alexametrics

Ratusan Personel Polres Magelang Kota Diterjunkan Kawal Demo Tolak RKUHP

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Sebanyak 185 personel Polres Magelang Kota diterjunkan untuk melakukan pengamanan aksi damai menolak RKUHP akan dilakukan Rabu (6/7), di depan Hotel Artos Magelang.

Aksi demo menolak RKUHP ini yang rencananya akan dilakukan oleh Mahasiswa Untidar Magelang dan UNIMMA. Namun, mahasiswa UNIMMA batal ikut aksi. “Info awal yang kita dapat nantinya ada sekitar 300 mahasiswa yang mengikuti aksi, terdiri dari UNTIDAR dan UNIMMA. Namun, info terakhir dari UNIMMA batal ikut,” jelas Kabag Ops Polres Magelang Kota Kompol Sri Wigiyanti.

Yanti mengatakan nantinya para personel gabungan akan ditempatkan di beberapa titik area yang akan dilewati oleh para aksi. Salah satunya di simpang Kebon Polo. Hal ini untuk mengantisipasi para aksi masuk ke wilayah Kota Magelang.

Baca juga:  Catat! Ini Ruas Jalan Kota Magelang yang Ditutup saat Malam Tahun Baru

“Kita akan mencoba mengalihkan demonstran untuk tidak masuk ke area Kota Magelang. Hal ini mengingat ada info demonstran akan melakukan orasi di Alun-alun Kota Magelang. Kita ingin aksi demo sesuai rencana yang disampaikan di awal, di depan Artos Magelang,” jelasnya.

Ia berharap aksi demo yang akan berlangsung sampai pukul 18.00 bisa berjalan dengan aman dan lancar. Dan pihaknya akan mencoba mensterilkan area aksi demo dan mengamankan tempat parkir yang digunakan para demonstran. Yakni di Masjid Al-Ittihad.

“Info yang kita dapat demonstran akan parkir di Masjid Al-Ittihad dan akan melakukan long march menuju lokasi demo (Depan Artos),” ujarnya. (rfk/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya