alexametrics

Polres Magelang Kota Pentaskan Srikandhi Mustokoweni

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Polres Magelang Kota akan menggelar pertunjukan wayang kulit. Pertunjukan ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-76 Bhayangkara yang akan dilaksanakan di depan Mako 1 Polres Magelang Kota Kamis (7/7).

Kasi Humas Polres Magelang Kota Iptu Suharto mengatakan, pertunjukan wayang kulit ini merupakan instruksi langsung dari Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang. Hal ini sebagai wujud dan komitmen dari kepolisian untuk terus bisa dekat dan melebur bersama dengan masyarakat.

“Kita ingin lebih dekat dengan masyarakat dan ini salah satu caranya, yakni menonton wayang kulit dengan lakon Srikandhi Mustokoweni (Pandowo Mbangun Candi Saptorenggo),” ujar Suharto.

Suharto menjelaskan pentas pewayangan ini merupakan salah satu warisan budaya dari sekian banyak yang ada di Indonesia dan harus selalu dilestarikan. Karena di dalamnya, banyak nasihat dan pesan-pesan positif yang disampaikan. “Kita ingin terus mendorong perkembangan kebudayaan wayang kulit dan kesenian yang lain di Kota Magelang,” jelasnya.

Baca juga:  Mengganggu Kenyamanan, Polisi Bakal Tindak Tegas Warga yang Nyalakan Petasan 

Sebelum pergelaran wayang kulit, Polres Magelang Kota pada Kamis (7/7) pagi akan melaksanakan pentas seni tarian gugur gunung. Dengan target peserta sekitar 3.000 orang. Dan malamnya baru pelaksanaan pentas wayang kulit dengan dalang Ki Gunawan Hadi Widodo, serta dimeriahkan oleh Agnes Serfozo dari Budapest Hungaria. (rfk/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya