alexametrics

Catat 2.981 Pelanggar Lalu Lintas selama Operasi Patuh Candi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Selama dua pekan Operasi Patuh Candi 2022 13-24/6) di Kota Magelang tercatat 2.981 orang yang melanggar lalu lintas. Dari jumlah ini didominasi pelanggar tidak memakai helm dan melawan arus.

Para pelanggar dikenai tilang secara elektronik. Yakni menggunakan electronic traffic law enforcement (ETLE) dengan aplikasi Go Sigap Presisi milik Polda Jateng. Kasatlantas Polres Magelang Kota AKP Supriyanto mengatakan dalam operasi, ada tujuh pelanggaran yang menjadi fokus.

Ketujuh pelanggaran itu yakni pengendara motor yang menggunakan ponsel, pengendara motor di bawah umur, dan berboncengan lebih dari satu orang. Kemudian tidak menggunakan helm, pengendara motor dalam pengaruh alkohol, melawan arus lalu lintas, dan pengemudi yang tidak menggunak safety belt.

Ia menjelaskan hasil ini lebih baik dari operasi sebelumnya. Dari 2.981 pelanggar yang terjaring, ada sekitar 782 orang yang menerima teguran. “Kepatuhan masyarakat dalam berkendara mengalami peningkatan dari operasi sebelumnya. Apalagi kita rutin terus melakukan edukasi setiap operasi tentang tertib berkendara,” ujarnya. (rfk/lis)

Baca juga:  Kesulitan Biaya, Bersyukur Ada Sunat Gratis

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya