alexametrics

Kirab Pamitan Taruna Disambut Warga

Artikel Lain

RADARSEMARAN.ID, Magelang – Ribuan massa memadati Alun-alun Kota Magelang Sabtu (2/7). Mereka menyaksikan kirab pamitan Taruna Tingkat IV Akademi Militer (Akmil) Tahun Ajaran 2021-2022. Suasana haru, bahagia, dan akrab tercermin menyatunya TNI dengan masyarakat sekitar.

Pantauan Jawa Pos Radar Magelang, kirab taruna dimulai pukul 14.00. Masyarakat sudah memadati di sisi Jalan Ahmad Yani sejak pukul 13.00. Diawali upacara pembukaan dengan inspektur upacara Wakil Wali Kota Magelang Kiai Mansyur.

Parade kirab pamitan Taruna Akmil dimulai dari Alun-alun Kota Magelang menuju Akmil. Mereka menyapa masyarakat di sepanjang perjalanan. Beberapa orang juga mengajak berswafoto.

“Semoga ilmu dan keterampilan menjadi bekal dalam karir kemiliteran. Bermanfaat bagi bangsa dan negara,” kata Kiai Mansyur saat memberikan sambutan dihadapan perwira TNI dan masyarakat.

Baca juga:  Direktur RSUD Tidar Jadi Kepala Dinkes

Gubernur Akmil Magelang Brigjen TNI Legowo WR Jatmiko mengapresiasi dukungan dan kerja sama wali kota, forkopimda, dan segenap masyarakat Kota Magelang. Terutama dalam mempersiapkan calon-calon perwira yang diproyeksikan menjadi calon pemimpin. “Mohon maaf selama menempuh pendidikan ada kekhilafan semoga menjadi pemimpin yang membanggakan dan dicintai,” pungkasnya. (mia/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya