alexametrics

Gus Soleh Pamerkan Lukisan Hasil Penelusuran Gaib

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG – Supranatural Gus Soleh Pati memamerkan 21 karya lukis dari hasil memvisualisasikan penelusuran di Magelang selama dua bulan terakhir. Lukisan itu bergambar tokoh-tokoh dan pahlawan yang berjasa di Magelang. Seperti Syeh Subakir dan Kiai Harjo Koesoemo atau dikenal Kiai Langgeng. Gus Soleh juga melukis tokoh penting lain seperti Pangeran Diponegoro, Patih Gadjah Madha, dan juga noni Belanda yang ada di Kantor Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang.

Beberapa lokasi yang ditelusuri antara lain Gunung Tidar, Gua Jepang, Makam Kiai Langgeng, Candi Borobudur, Kantor Disporapar. “Kita juga ke (kampung, Red) Dudan dan melukis Kiai Dudan,” kata Gus Soleh Pati saat pembukaan di lobi Atria Hotel Magelang, Jumat (1/7).
Pria yang dikenal sebagai pelukis makhluk gaib itu akan berpameran mulai 1-16 Juni. Gus Soleh berharap pameran ini akan bisa menumbuhkan wisata religi di Magelang.

Baca juga:  Stok Sembako Masih Aman

Sekda Kota Magelang Joko Budiyono sependapat dengan Gus Soleh. Joko menyebutkan Magelang adalah kota yang sangat berpotensi dalam sektor wisata. Baik itu wisata budaya, keluarga, olahraga, alam, maupun religi. Hal ini juga akan membantu menyejahterakan kehidupan masyarakat Magelang. Terutama dalam sektor perekonomian. (mg1/put/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya