alexametrics

Kuota Sekolah Negeri Terpenuhi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Meski pendaftaran peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2022/2023 masih dibuka hingga Jumat (1/7), kuota sejumlah SMA/SMK di Kota Magelang sudah terpenuhi.

SMA menyediakan empat jalur pendaftaran. Yaitu zonasi, prestasi, mutasi (perpindahan orang tua), dan afirmasi. Sedangkan SMK tiga jalur, yakni prestasi, afirmasi, dan domisili terdekat.

Ketua PPDB SMAN 3 Magelang Warsana mengatakan dari keempat jalur yang SMA 3 sediakan, paling banyak pendaftar adalah jalur zonasi. Karena zonasi juga diberikan kuota paling banyak, minimal 50 persen dari daya tampung. Sedangkan paling sedikit pendaftar adalah jalur somasi atau perpindahan orang tua.

“Kita dari 288 kuota, 167 siswa dari zonasi. Lalu prestasi 57, jalur afirmasi yang kurang mampu 45, anak nakes 8, yatim piatu 5. Nah, yang perpindahan orang tua itu sebenarnya kita sedia kuota 14 kursi, tapi cuman terisi 6,” kata Warsana saat ditemui di SMAN 3 Magelang, Kamis (30/6).

Baca juga:  Untidar Buka Pendaftaran Pemilihan Rektor

Sedangkan Ketua PPDB SMKN 1 Magelang I Nyoman Sudarma mengatakan daya tampung sekolahnya 720 siswa. Untuk program keahlian, karena tahun ini diwajibkan menggunakan kurikulum Merdeka Belajar, yang awalnya ada sebelas berkurang menjadi sembilan.  (mg1/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya