alexametrics

Wali Kota Magelang Siap Jadi Konsultan Kesehatan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang– Sebanyak 76 jamaah calon haji Kota Magelang Senin (27/6) dilepas Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz di Masjid Agung. Wali Kota mengatakan siap dihubungi jemaah jika mengalami sakit dan membutuhkan konsultan kesehatan selama menjalankan ibadah di Tanah Suci.

“Saya siap 24 jam dihubungi dan ini gratis. Tapi menghubunginya pakai WA (WhatsApp) saja, kalau telepon mahal,” jelasnya kepada wartawan usai melepas jemaah.

Aziz juga mengimbau kepada jemaah untuk tidak tamak beribadah. Apalagi sampai merugikan orang lain. Melarang berdesak-desakan hanya untuk berebut mencium Hajar Aswad dan berlama-lama di Raudhah.

Jumlah jemaah haji Kota Magelang yang berangkat mengalami perubahan. Awalnya 71, namun sekarang menjadi 76 jemaah. Kepala Seksi Pelayanan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kota Magelang Agus Safei menjelaskan penambahan ini setelah ada mutasi keluar dan masuk. Yang membatalkan berangkat dua orang. Sedangkan yang mutasi masuk enam orang dan ditambah satu petugas tim pemandu haji Indonesia.

Baca juga:  Berpakaian Prajurit, Dua Pemuda Bentangkan Merah Putih di Alun-Alun

Ia mengatakan calon jemaah haji tersebut akan berangkat ke Tanah Suci Makkah Selasa (28/6) pukul 18.15 dan bergabung dengan calon jemaah haji dari Kabupaten Pemalang dan Kabupaten Semarang. Mereka masuk dalam kelompok terbang 36 Embarkasi Solo.

Agus menambahkan, jemaah termuda berusia 36 tahun dan tertua 65 tahun. Calon haji termuda tersebut menggantikan orang tuanya yang meninggal beberapa waktu lalu. (rfk/mg1/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya