alexametrics

Kawal Tim Voli Bogor Lavani Bertanding, Ini Pesan SBY untuk Wali Kota Magelang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Presiden Indonesia keenam, Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY ikut mengawal tim voli miliknya, Bogor Lavani bermain di GOR Samapta, kawasan Sport Center Gelora Sanden, Selasa, (28/6).

Sebelum bertanding, SBY bersama rombongan berziarah ke makam orang tuanya di Kabupaten Purworejo. SBY tiba di Pendopo Pengabdian, kompleks rumah dinas Wali Kota Magelang sekitar pukul 11.45.

Menurut SBY, tim Bogor Lavani akan tur ke beberapa daerah di Jawa Tengah, Jogjakarta, dan Jawa Timur. Khusus di Kota Magelang, Jawa Tengah, Lavani bermain selama dua hari. Pertandingan persahabatan yang pertama melawan Semarang Sehati. Hari kedua, Rabu, (29/6), Lavani Junior melawan tim voli Taruna Akmil.

Pada Kamis, (30/6), Lavani bergeser ke Wonosari, Jogjakarta, untuk bertanding dengan Ganeksa Gunungkidul. Selanjutnya, Lavani kembali ke tanah kelahiran SBY di Jawa Timur untuk bertanding dengan Yuso Jogjakarta dan Indomaret Jawa Timur.

Baca juga:  Kapolres Magelang Kota Kenalan dengan Forkompimda

“Biar Lavani mengenal saudara-saudaranya, dan mengenal pemain-pemain voli di Tanah Air ini,” kata SBY usai bertemu dengan Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz, di rumah dinas Wali Kota Magelang, di Jalan Cempaka Nomor 3, Magelang, Selasa, (28/6), siang.

SBY juga memberikan pesan kepada Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz untuk mendukung olahraga dan seni budaya. kedua hal ini diyakini SBY dapat merukunkan masyarakat.

“Pesan saya ke wali kota, melalui olahraga atau seni budaya, kita bisa bikin bangsa ini makin rukun dan kuat persaudaraannya, saling sayang-menyayangi, kasih-mengasihi. Karena kalau bangsa kita seperti itu, maka tantangan seberat apapun, Insyaallah selalu ada solusinya,” ungkapnya disambut senyum oleh Wali Kota Magelang Dokter Aziz.

Baca juga:  Betulkan Water Barrier, Tuning dapat Apresiasi

Bagi SBY, hal kecil yang dilakukannya itu adalah upaya untuk memastikan bangsa ini dekat antara satu sama lain. “Saya juga mengapresiasi, olahraga dan seni budaya yang bisa menyatukan dan membawa kedamaian, keutuhan, dan kasih sayang,” tuturnya didampingi menantunya, Aliya Rajasa Baskoro Yudhoyono, dan ketiga cucunya.

Sementara itu, Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz merasa bangga, SBY datang ke Magelang. Ia mendapatkan banyak nasihat yang berharga dari SBY. Bagaimana menjaga kerukunan antarwarga.

“Pesan beliau, jadi pemimpin itu yang adil, dan ngopeni semuanya, dari yang besar sampai kecil,” akunya mengingat pesan SBY kepadanya.

Selain itu, dirinya juga mendapat doa dari SBY, agar sukses memimpin Kota Magelang bersama Wakil Wali Kota Magelang Kiai Mansyur. Ia juga mengaku tidak ada pesan-pesan terkait politik.

Baca juga:  E-Sports Magelang Bidik Final YET

“Karena memang beliau ke Kota Magelang untuk menyaksikan tim Lavani main di Gor Samapta,” jelasnya.

Ia percaya, pertandingan persahabatan tim voli Bogor Lavani dengan tim voli lainnya akan berdampak positif untuk Kota Magelang.

“Lavani menunjukkan sebuah persahabatan dibangun dengan olahraga, itu luar biasa. Kita harus bersatu, kokoh, nggak perlu bermusuhan, walaupun berbeda,” papar didampingi Sekda Joko Budiyono.

Terkait pertemuannya ini, Dokter Aziz menyuguhkan beberapa menu hidangan untuk menjamu SBY dan rombongan. Antara lain, mi godok, nasi uduk, kupat tahu. “Mudah-mudahan beliau menikmati,” pungkasnya. (mg1/put/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya