alexametrics

Tour ke Magelang, Juara Proliga 2022 Bogor Lavani Bakal Berlaga di Gelora Sanden

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang– Juara Proliga 2022, Bogor Lavani bakal menggelar tour di Magelang 28-29 Juni 2022 ini. Selama di Magelang, Bogir Lavani akan melakoni laga persahabatan versus Semarang Sehati dan tim voli Akmil di GOR Samapta, Sport Center Gelora Sanden, Kota Magelang.

Bogor Lavani sendiri merupakan tim voli milik Presiden Indonesia keenam, Susilo Bambang Yudhoyono atau kerap disapa SBY.”Pak SBY rencananyaakan menyaksikan langsung. Pesannya beliau non atribut partai. Murni untuk Lavani,” ujar Kepala UPT Sport Center Gelora Sanden Kota Magelang, Bayu Saputro.

Pesan SBY selanjutnya, pertandingan ini terbuka untuk umum. Masyarakat boleh menonton langsung dengan pembatasan kapasitas maksimal 500 orang, atau kurang dari itu. Kata Bayu, SBY tak ingin kegiatan ini menjadi klaster Covid-19.

Baca juga:  Kontes Foto Kebaya di Tengah Sawah

“Dengan kapasitas segitu, GOR Samapta masih longgar, karena kapasitas normalnya 1.500-1.700 orang,” akunya.

Sejak terkonfirmasi GOR Samapta akan dipakai tim voli milik SBY, ia melakukan rangkaian persiapan. UPT Sport Center melakukan penebalan lapangan, penebalan line atau garis lapangan voli, garis lapangan, mengecek kelengkapan pertandingan, menyiapkan ruang-ruang transit, dan tribun yang akan digunakan.

Selain penyiapan venue utama, beberapa hal yang dipersiapkan adalah pengaturan pengamanan.“Persiapan kami sudah dari pekan lalu,” tuturnya.

Ia optimistis dapat memberikan pelayanan terbaik untuk SBY dan rombongan, juga tim-tim voli yang bertanding. Dirinya juga bersyukur, GOR Samapta dipilih menjadi lokasi roadshow tim Bogor Lavani. Terlebih tim milik SBY tersebut adalah tim voli berprestasi, menjuarai Proliga 2022. Beberapa pemainnya juga bintang timnas voli Indonesia yang bermain di SEA Games.

Baca juga:  Sudah Kondusif, Dua Calon Sepakat Sukseskan Musorkotlub KONI Kota Magelang

“Otomatis, kedatangan para atlet ternama itu akan mendongkrak Gelora Sanden, terutama GOR Samapta semakin dikenal, bahkan sampai nasional,” ucapnya dengan bangga.

Menurutnya, pertandingan Tim Bogor Lavani, Tim Semarang Sehati, dan tim voli milik Akmil akan menjadi tontonan berkelas. Khususnya bagi penyuka voli dan pemain voli. Mereka bisa menyerap ilmu dan keahlian tim-tim utama. “Ini sangat bagus untuk pengembangan atlet,” ujarnya.

Di sisi lain, acara ini menjadi gerbang pembuka komunikasi antara Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang dengan Tim Bogor Lavani untuk mengorbitkan atlet-atlet daerah yang potensial. Menurut bayu, Tim Bogor Lavani aktif bergerak mencari atlet-atlet muda bertalenta.

“Sudah dipeseni, kalau ada atlet yang menonjol, berpotensi bagus, bisa diinfokan ke tim Lavani supaya bisa dilihat dan ditelusuri,” sebutnya. (put/bas)

Baca juga:  Andre/Dinda Tembus Babak Utama

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya