alexametrics

Berburu Bibit Atlet Catur di Kota Magelang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Magelang bersama Polres Magelang Kota menggelar kejuaraan catur terbuka nonmaster. Kejuaraan ini digelar dengan harapan bisa memunculkan bibit atlet catur di Kota Magelang.

Ketua Percasi Kota Magelang Lie Anto Saputro mengatakan menjelang, kejuaraan ini digelar sebagai persiapan menghadapi Pra Porprov yang rencananya akan dilaksanakan pada Juli sampai September 2022 di Kebumen. “Kebanyakan untuk saat ini atlet-atlet unggulan di kita mayoritas veteran. Dan ini kita sedang terus mencari bibit-bibit muda atlet catur melalui berbagai turnamen yang kita gelar,” ujarnya Minggu (26/6).

Ia menambahkan kejuaraan catur kali ini diikuti 100 atlet catur kelas umum dan nonmaster, dari eks Karesidenan Kedu. Lie mengatakan alasan kejuaraan ini harus nonmaster, karena bertujuan untuk memberikan wadah bagi para pemula untuk serius berkompetisi. “Jika ada yang master, pastinya atlet-atlet pemula ini akan cepat tersingkir dan gagal mengeluarkan kemampuannya yang terbaik,” ujarnya.

Baca juga:  Pokmas Kawal Rodanya Mas Bagya

Lie Anto berharap ke depannya dengan adanya turnamen yang rutin digelar, semoga atlet-atlet muda di olahraga catur bisa bermunculan dan bisa ikut bersaing. (rfk/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya