alexametrics

Dana Terbatas, Fokus ke Cabor Unggulan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz ingin pengurus KONI Kota Magelang lebih fokus mempersiapkan komposisi atlet menjelang kejuaraan Pra-Porprov dan Porprov 2023. Mengingat target KONI Kota Magelang di ajang Porprov masuk 10 besar.

Wali kota menegaskan semua cabor harus berlomba-lomba memberikan yang terbaik. “Cabor harus berlomba, mana yang baik baru dibiayai,” ujarnya kepada para atlet dan pengurus KONI dalam acara Ngopi Bareng di Pendopo Wali Kota Magelang, Jumat (24/6) sore.

Aziz mengatakan dana KONI Kota Magelang terbatas. Maka perlu ada pola khusus, agar dana yang terbatas ini masih bisa mencukupi para atlet. Solusinya, harus lebih selektif dalam menentukan atlet yang berhak mendapatkan perhatian lebih, terutama dalam biaya.

Baca juga:  Playground Alun-Alun Magelang Ditutup

“Namun, tidak perlu khawatir. Pemerintah Kota Magelang akan mencoba mencukupi. Coba kita anggarkan meski tidak banyak, tapi naik dari tahun lalu, step by step. Dengan catatan, kalau dana besar semangat prestasi juga tinggi,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Magelang Ali Sungkar mengatakan pihaknya ingin mendekatkan atlet dengan pemerintah kota. Pihaknya juga sudah menetapkan 80 atlet unggulan, dan masih ada beberapa atlet tambahan yang siap berjuang.

“Dengan harapan mereka dapat semangat dan bisa lolos di ajang Pra Porprov. Bisa membawa medali pada ajang Porprov. Target raih 10 besar. Lebih baik dari 2018 yang berada di posisi 16. Kerja keras harus di semua lini. Target loloskan banyak di Pra-Porprov 2022,” ujarnya. (rfk/lis)

Baca juga:  Bisa Belanja di Aplikasi Magelang Cerdas

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya