alexametrics

Pemkot Magelang Canangkan 11 Kampung Religi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Pemkot Magelang mencanangkan 11 Kampung Religi. Meliputi Kampung Dalangan dan Panjang di Kecanatan Magelang Utara. Kemudian Kampung Boton, Jambon, Kemirirejo, Bogeman, Nambangan di Kecamatan Magelang Tengah. Serta Kampung Karangkidul, Tidar Warung, Sampangan, Tidar Baru di Magelang Selatan.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Magelang Hadi Sutopo mengatakan kegiatan ini adalah implementasi dari sembilan program unggulan, yaitu Program Magelang Agamis (Programis). Topo menyebut tahun 2021 lalu sudah terbentuk enam kampung religi di Wates, Tuguran, Ngentak, Tidar Krajan, Ganten, dan Cemara Asri. “Minimal satu kampung religi di tiap kelurahan,” ujarnya saat di Pendopo Pengabdian Kamis (23/6).

Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz mengatakan, pencanangan ini adalah tahap kedua dari berjalannya Programis. Aziz juga tidak menyangka dengan adanya respon masyarakat yang sangat luar biasa. Ia yakin, masyarakat Kota Magelang adalah orang-orang baik dan toleran. “Kebaikan dan toleransi seperti ini harus selalu kita bagi,” katanya. (mg1/put)

Baca juga:  Uji Coba Pembelajaran Daring Radio

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya