alexametrics

Pemkot Cari Satu Dewan Pengawas Bank Magelang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Pemkot Magelang mencari satu orang berkompeten yang akan mengisi jabatan Dewan Pengawas Perumda BPR Bank Magelang. Saat ini, seleksi calon Dewas Bank Magelang dibuka mulai 22-29 Juni.

Ketua Panitia Seleksi Calon Dewan Pengawas Bank Magelang Chrisatya Yonas Nusantrawan menjelaskan, calon dewan pengawas itu harus penuhi syarat khusus. Yakni memiliki sertifikat profesi dewan pengawas atau komisaris BPR yang masih berlaku. Tidak menduduki lebih dari dua jabatan sebagai anggota dewan pengawas atau komisaris pada BUMD lainnya.

Ia juga bakal mempertimbangkan reputasi calon dewan pengawas. Yakni tidak termasuk dalam daftar kredit macet, dan tidak pernah dinyatakan pailit atau menjadi dewan pengawas yang dinyatakan bersalah—menyebabkan suatu perusahaan dinyatakan pailit dalam waktu 5 tahun sebelum pencalonan.

Baca juga:  Dukung Proyek KSPN, Sendang Kamulyan Dibangun

“Syarat umumnya, calon pendaftar memahami penyelenggaraan pemerintah daerah, memahami manajemen perusahaan yang berikatan dengan salah satu fungsi manajemen,” ujar Yonas.

Sedangkan ketentuan pendidikan paling rendah adalah sarjana (S1). Maksimal berusia 60 tahun pada saat kali pertama mendaftar. Pria yang juga menjabat Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Magelang itu menyebut, hasil seleksi administrasi akan diumumkan paling lambat 4 Juli 2022 di papan pengumuman Perumda BPR Bank Magelang, dan pemberitahuan kepada yang bersangkutan.

Selanjutnya, calon dewan pengawas yang lolos seleksi administrasi akan mengikuti uji kelayakan dan kepatuhan (UKK) oleh lembaga profesional. Adapun tahap terakhir wawancara dengan Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz. (put/lis)

Baca juga:  Fisik Atlet Prioritas Masih Kedodoran

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya