alexametrics

Boarding dan Kelas Unggulan Penuh

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Pada penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2022, SMA Negeri 4 Magelang menyiapkan daya tampung 324 siswa. Terbagi menjadi empat jalur. Yakni zonasi, afirmasi, prestasi, dan mutasi.

Ketua PPDB SMAN 4 Magelang Sukardi menjelaskan masing-masing jalur memiliki kuota yang berbeda. Zonasi sebanyak 55 persen dengan jumlah siswa 178, prestasi 20 persen jumlah siswa 65, mutasi 5 persen dengan jumlah siswa 16, dan afirmasi 20 persen  dengan jumlah siswa 65.

“Untuk afirmasi terbagi lagi menjadi empat. Yakni tidak mampu 13 persen, anak tenaga kesehatan 3 persen, panti asuhan 2 persen, dan yatim piatu akibat Covid 2 persen,” jelasnya.

Sukardi mengatakan di tahun ajaran 2022/2023, SMAN 4 Magelang menerapkan kurikulum Merdeka Belajar. Menghapus sistem peminatan kelas di bagian pendaftaran. Siswa akan memilih peminatan di semester pertengahan atau saat naik kelas XI. “Tapi ini hanya untuk kelas X. Siswa XI, XII tetap pakai Kurikulum 13,” tambahnya.

Baca juga:  Realisasikan Program, PKK Kota Magelang Gandeng Milenial

Terpisah, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Magelang membuka pendaftaran sejak 21 Februari lalu. Ketua PPDB MAN 1 Magelang Endang Widyawati menjelaskan ada empat program pendidikan yang dibuka. Yakni boarding (asrama), unggulan (non-asrama), reguler, dan keterampilan.

Boarding dan unggulan kuotanya sudah habis,” kata Endang. Kedua program ini peserta didik yang lolos diumumkan pada 7 April. Sedangkan dua program lainnya tetap buka hingga 25 Juni, tergantung dengan sisa kuota. (mg1/rfk/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya