alexametrics

70 Pembalap Ramaikan Road Race

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Komunitas Balap Motor Magelang (KBM) akan menggelar Road Race dan Riding Contest, di Sirkuit Mini Samapta Magelang. Terdapat 20 kelas yang akan dipertandingkan pada Kamis-Jumat (23-24/6).

Wakil Ketua Road Race Fikhodin mengatakan kemarin panitia mulai melakukan pendaftaran ulang dan scrutineering. Sekitar 70 peserta sudah melakukan pendaftaran secara inden, dan kemungkinan jumlah peserta bertambah.

“Biasanya nanti saat hari H akan ada yang menyusul. Dan untuk scrutineering akan dilaksanakan hingga besok (Jumat, Red) maksimal pukul 12.00,” ujarnya.

Fikhodin menjelaskan lintasan mini balap motor yang akan digunakan berjarak 1,2 kilometer, dengan penambahan jalan luar depan GOR Samapta. Menurutnya untuk standar jarak sudah sesuai, namun masih perlu beberapa peningkatan.

Baca juga:  Pejabat Jangan Ulur Waktu Pelayanan

“Salah satunya di aspal jalan. Semoga ke depan bisa diperhatikan oleh pemerintah dan pihak terkait, demi kemajuan balap motor di Magelang,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala UPT Gelora Sanden Kota Magelang Bayu Saputro mengatakan selama road race, aktivitas kegiatan olahraga lainnya akan diliburkan. Hal ini demi memperlancar kegiatan.

Ia menambahkan masyarakat yang akan menonton balapan akan dipusatkan di area bundaran, dan di depan GOR. Sedangkan yang di dalam khusus untuk panitia dan peserta. Meskipun sudah dua kali dijadikan venue road race dan latihan, sejatinya lintasan ini masih perlu ditingkatkan. Terutama, dari lebar jalan dan aspal lintasan. (rfk/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya