alexametrics

435 Atlet Pemula Ikuti Fun Swimming

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Sebanyak 435 atlet renang yang berasal dari berbagai daerah mengikuti kejuaraan renang Taman Kyai Langgeng (TKL) Ecopark Fun Swimming 2022. Kejuaraan renang tingkat pemula ini dilaksanakan di area Waterboom TKL Ecopark Minggu (19/6).

Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Magelang Jatmiko mengatakan kejuaraan ini dilakukan sebagai upaya PRSI Kota Magelang dalam menyiapkan dan memunculkan bibit-bibit atlet renang, terutama di Kota Magelang. Apalagi kejuaraan ini mayoritas diikuti oleh atlet dengan jenjang usia enam sampai 13 tahun. “Ini menjadi langkah awal kita untuk menciptakan bibit atlet renang yang bisa berprestasi,” ujarnya.

Jatmiko menambahkan dari 435 peserta atlet yang terdaftar, terdiri dari dari 255 putra dan 180 putri. Mereka berasal dari 65 tim renang di Provinsi Jawa Tengah, DIY dan Jawa Timur. Sedangkan kelas yang diperlombakan teridiri dari kelas 25 meter dan 50 meter putra-putri untuk gaya dada, kupu-kupu, bebas dan gaya punggung. “Sedangkan jumlah nomor yang dipertandingkan cukup banyak yakni sebanyak 2.147 nomor,” ucapnya.

Baca juga:  Gencarkan Gerakan Ayo Kuliah

Sementara itu, Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz yang turut hadir dalam pembukaan kejuaraan ini mengaku sangat salut dan mengapresiasi terselenggaranya kejuaraan fun swimming ini.

Ia berharap kegiatan seperti ini bisa konsisten dan rutin diadakan, sehingga masyarakat juga tahu kalau fasilitas di Kota Magelang mencukupi. “Ini juga bisa menjadi sarana para atlet untuk menguji diri mereka dalam sebuah kejuaraan,” ujarnya. (rfk/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya