alexametrics

Komunitas Pendaki Nafas Tua Magelang Tancapkan 77 Bendera di Tujuh Gunung

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Komunitas Pendaki Nafas Tua Magelang berencana menancapkan 77 bendera merah putih dan satu bendera raksasa di tujuh gunung. Yakni di Gunung Prau, Gunung Bismo, Gunung Kembang, Gunung Sindoro, Gunung Merbabu, dan Gunung Andong. Pendakian gunung-gunung itu dimulai 26 Juni, berakhir 17 Agustus 2022.

Ketua Panitia 7 Gunung 77 Bendera Imam Hardani menyebutkan, rangkaian acara ini dimulai 1 Juli. Ia menggelar upacara di Alun-alun Kota Magelang bertepatan dengan peringatan Hari Bhayangkara.

Siangnya dilaksanakan sarasehan di puncak Gunung Tidar. Sedangkan pendakian gunung yang pertama adalah Prau dan Bismo, di Wonosobo. Sedangkan puncak acara dihelat di Gunung Andong. Agendanya sarasehan, bazar rakyat,  juga upacara bendera.

Baca juga:  PMI Kota Magelang Kirim Satu Ton Beras ke Lumajang

“Kami akan kibarkan bendera Merah Putih berukuran 77 x 45 meter di Gunung Andong,” ucap Dani—sapaannya, ketika jumpa pers di Hotel Atria Magelang, Rabu, (15/6) sore.

Kata Dani, pendakian ini terbuka untuk umum dan semua usia. Apalagi untuk pendakian, bersifat santai. Bisa nge-camp ataupun tek tok—istilah pendakian sampai puncak lalu turun. Tanpa melakukan camping.

Koordinator Pendakian Catur Susilo Wardoyo menjelaskan, pendakian gunung tersebut dilakukan bergantian. Gunung Prau dan Bismo melalui jalur Wates dan Silandak (26 Juni), Gunung Kembang melalui Lengkong (10 Juli), Gunung Sindoro melalui Ndoroarum (17 Juli), Gunung Sumbing melalui Bimawari (31 Juli), Gunung Merbabu melalui wekas (7 Agustus). Gunung Andong melalui jalur Pendem (17 Agustus).  (put/lis)

Baca juga:  Polres Magelang Kota Borong Dagangan PKL dan Beri Bantuan

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya