alexametrics

Pejabat Jangan Ulur Waktu Pelayanan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz meminta para pejabat lebih responsif. Utamanya pejabat yang bersentuhan langsung dengan pelayanan masyarakat. Seperti camat dan lurah tak boleh mengulur-ulur waktu ketika ada masyarakat yang meminta tanda tangan.

Menurut Wali Kota Magelang Dokter Aziz, hal itu termasuk kategori kecepatan dalam pelayanan. “Misalnya, ketika seorang lurah atau camat diminta tanda tangan oleh masyarakat maka hari itu juga harus dilayani, meskipun sedang rapat atau kegiatan lain,” katanya dalam bimbingan teknis pelayanan prima Pemkot Magelang di Prambanan Hall, Hotel Puri Asri Magelang, Rabu (15/6).

Menurutnya, semua agama menganjurkan pelayanan terbaik. Karena itu, ia berpesan agar bersungguh-sungguh dalam melayani masyarakat. “Meski tidak sempurna tapi minimal memenuhi standar pelayanan,” ujarnya.

Baca juga:  Kebijakan Pembukaan Sekolah Butuh Perhitungan Matang

Selain itu, mewujudkan pelayanan prima dibutuhkan konsistensi dan perubahan mindset. Salah satu konsistensi yang disebutkannya adalah penegakan reward dan punishment bagi para ASN.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Magelang Isa Ashari menjelaskan, bimbingan teknis ini diikuti 55 ASN. Mereka adalah orang-orang yang bertugas memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat pada OPD se-Kota Magelang. (put/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya