alexametrics

Dikunjungi Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier, Borobudur Tutup Lima Jam

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Candi Borobudur akan ditutup sementara pada Jumat (17/6) besok pukul 07.00 sampai 12.00.  Penutupan karena ada kunjungan Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier.

Wakil Sementara General Manager Unit Borobudur dan Manohara PT TWC Pujo Suwarno mengatakan, selama ada kunjungan tamu kenegaraan Presiden Jerman, pihaknya akan menutup sementara. Hal ini dilakukan untuk menghormati tamu serta agar lebih kondusif.

“Masyarakat bisa berkunjung dari pukul 12.00 sampai 16.30,” jelas Pujo kepada wartawan saat ditemui di kantornya, Rabu (15/6).

Dalam kunjungan tersebut, pengelola akan mengajak berkeliling hingga ke bagian atas candi. Presiden Jerman bersama rombongan juga akan menggunakan sandal upanat saat naik ke badan candi. “Simulasi kemarin lewat concourse, tapi ini akan dimatangkan dulu konsepnya,” jelasnya. Pihaknya menyediakan 35 sandal upanat untuk rombongan.

Baca juga:  Apresiasi di Hari Kopri

Ditemui terpisah Kepala Balai Konservasi Borobudur (BKB) Wiwit Kasiyati mengatakan, rombongan akan diterima di kantor BKB. Kemudian melihat proses laboratorium dan dijadwalkan naik menuju Candi Borobudur.

Wiwit menjelaskan, kedatangan Presiden Jerman untuk meninjau  kondisi batuan candi dan hasil bantuan konservasi dari Pemerintah Jerman. “Saat kunjungan, kita juga akan mempresentasikan pembersihan batuan candi dengan minyak atsiri,” katanya. (rfk/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya