alexametrics

Baru 34 Perpustakaan Terakreditasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) Kota Magelang mendorong perpustakaan mengurus akreditasi. Pasalnya baru ada 34 perpustakaan yang terakreditasi. Terdiri dari 32 SD sampai SMA, dan dua perguruan tinggi.

Kepala Disperpusip Kota Magelang Arif Barata Sakti menyebutkan, perpustakaan yang ingin terakreditasi harus memenuhi enam komponen. Meliputi komponen koleksi perpustakaan, sarana dan prasarana, pelayanan perpustakaan, tenaga perpustakaan, penyelenggaraan dan pengelolaan perpustakaan, dan terakhir adalah komponen penguat.

“Perpustakaan yang sudah terakreditasi, otomatis akan bisa memberikan pelayanan yang prima,” kata Arif pada acara sosialisasi akreditasi perpustakaan di Ballroom Hotel Oxalis Rabu (15/6).

Ia mencontohkan pelayanan prima itu seperti kemudahan dalam mencari koleksi buku, dan tenaga kerja yang mumpuni. Untuk mencapai ke sana, ia mengundang 50 pengurus perpustakaan sekolah untuk mendapatkan pencerahan dari Direktur Standardisasi dan Akreditasi Perpusnas Supriyanto. “Diharapkan dengan dengan adanya sosialisasi ini, jumlah perpustakaan terakreditasi yang ada di Kota Magelang semakin bertambah,” imbuhnya. (mg1/put/ton)

Baca juga:  Pendapatan Pajak Pemkot Magelang Rp 43 M

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya