alexametrics

Anggota Forum TJSLP Harus Siap “Bantingan”

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz mengajak anggota Forum Perencanaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) Kota Magelang siap bantingan untuk membangun kota. Ia juga menyarankan, agar nominal sumbangan yang dikumpulkan tanpa ketentuan, supaya tidak membebani masing-masing perusahaan.

Dokter Aziz memahami bahwa kemampuan tiap perusahaan berbeda-beda. Selain itu, perusahaan juga sudah menanggung beban yang cukup berat untuk memenuhi kebutuhan perusahaannya sendiri. Meski begitu, perusahaan tidak boleh melupakan tanggung jawab sosial untuk masyarakat sekitar, karena itu sebuah kewajiban. “Harus berani bantingan, tapi jangan dipatok,” ujar Aziz saat menghadiri acara “Ngopi Bareng Forum TJSLP Kota Magelang” di Pendopo Pengabdian Selasa (14/6).

Baca juga:  Asyiknya Belajar Pembagian dengan Stik Es Krim

Sekretaris I Forum TJSLP Kota Magelang Bambang Nuryanta yang juga kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Magelang itu menyebutkan, forum TJSLP memiliki peran strategis dalam membantu pemerintah mengatasi permasalahan di Kota Magelang sesuai dengan bidang pokja. Meliputi bidang keagamaan, pendidikan, pariwisata, kesejahteraan sosial, lingkungan hidup, infrastruktur. Forum ini akan segera merapatkan detail kegiatam yang selaras dengan program-program prioritas pemkot. “Jadi peran forum ini tidak hanya untuk kesejahteraan sosial saja, tapi menyeluruh,” imbuhnya.

Jika pemerintah dan forum yang diketuai Sekda Joko Budiyono ini bisa berjalan beriringan, Bambang optimistis, segala permasalahan yang ada di Kota Magelang akan terselesaikan dengan baik. Khusus pada bidang kesejahteraan sosial, Kota Magelang juga mendapat banyak dukungan dari pemerintah pusat melalui bantuan-bantuan yang disalurkan kepada masyarakat kurang mampu. “Dari APBD kita juga ada anggarannya. Tapi TJSLP ini juga salah satu potensi untuk mengatasi kesejahteraan sosial,” tuturnya. (put/ton)

Baca juga:  Rumah Baru untuk Guru Ngaji

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya