alexametrics

Ratusan Atlet Tanding di Sirkuit Panahan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Sebanyak 481 atlet se-Jawa Tengah terkonfirmasi ikut serta dalam ajang Sirkuit Panahan 1 Provinsi Jawa Tengah 2022, 12-16 Juni, di Kota Magelang. Jumlah atlet ini pun diklaim akan bertambah, karena Kabupaten Rembang sama sekali belum mengirimkan atletnya.

Ketua Panitia Sirkuit Panahan 1 Provinsi Jawa Tengah 2022 Bahrudin menyebut, ratusan atlet itu juga akan didampingi pelatih dan ofisial. Jumlahnya mencapai 1.000-an orang. “Kita berharap, mereka (rombongan peserta, Red) sebagai tamu-tamu Kota Magelang akan diterima dengan ramah dan baik oleh masyarakat,” ujar Bahrudin saat menggelar jumpa pers di kantor KONI Kota Magelang, di GOR Samapta Kota Magelang, Rabu, (8/6).

Para atlet tersebut akan mengikuti empat divisi yang dilombakan, baik untuk putra dan putri. Yakni divisi standar nasional, recurve, compound, barebow.

Kasi Pembinaan Prestasi Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang Ali Mahrus mengapresiasi penyelenggaraan ini. Kompetisi panahan tingkat Jawa Tengah mendukung upaya Pemkot Magelang dalam memajukan sportourism dan ekonomi kreatif. Dampaknya meluas. Sektor kuliner akan ramai, produk UMKM terangkat, pariwisata bergeliat, dan berpengaruh terhadap hunian hotel.

Baca juga:  Empat Pilar MPR RI, Panduan Hadapi Tantangan Global

Sementara itu, Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan acara tersebut. Pihaknya akan memastikan keamanan selama berlangsungnya lomba. (put/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya