alexametrics

Hari Lansia, Sentra Antasena Magelang salurkan bantuan ke Kabupaten Tasikmalaya

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Sentra Antasena Magelang turut berpartisipasi dalam menyambut Hari Lanjut Usia 2020. Dalam peringatan bertema “Lansia Sehat, Indonesia Kuat” Sentra Antasena Magelang menyalurkan bantuan kepada lanjut usia. Kegiatan dipusatkan di Kecamatan Sodonghilir Kabupaten Tasikmalaya.

Bantuan diserahkan oleh Kepala Sentra Antasena Magelang, MK Agung Suhartoyo kepada 215 Penerima Manfaat berupa 118 paket sembako, nutrisi dan sandang, 32 bantuan aksesibilitas, 1 paket perlengkapan rutilahu dan 6 paket kewirausahaan. Salah seorang penerima bantuan mengatakan sangat senang dan berterima kasih atas kepedulian Kementerian Sosial melalui Sentra Antasena Magelang kepada dirinya. Bantuan ini sangat membantu meringankan beban hidupnya.

Lansia adalah kelompok rentan karena pada usia lanjut terjadi proses menua yang menyebabkan menurunnya kondisi fisik dan kesehatan ditambah dengan perubahan sosial dan psikologis. Hal ini mengakibatkan meningkatnya risiko sosial pada lansia terlebih bagi lansia dengan kondisi sosial ekonomi yang lemah.

Baca juga:  Tolong Korban, Perhatikan Keamanan Penularan Covid-19.

Kegiatan peringatan Hari Lanjut Usia 2022 diharapkan dapat menggugah rasa kemanusiaan dan meningkatkan kepedulian kepada lansia agar tetap menjalani hidup dengan bersemangat, sehat dan produktif. (sas/svc/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya