alexametrics

Tahun Ajaran Baru, Untidar Magelang Siapkan PTM 100 Persen

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Universitas Tidar (Untidar) Magelang akan menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen pada tahun ajaran baru 2022-2023.

Rektor Universitas Tidar (Untidar) Magelang Prof. Dr. Ir. Mukh Arifin mengatakan saat ini pembelajaran masih 50 persen pembelajaran tatap muka dan 50 persen daring. “Jika diperbolehkan, kami akan melakukan PTM 100 persen pada semester depan atau tahun ajaran baru. Untuk saat ini masih dilakukan PTM terbatas yang dikhususkan mahasiswa semester 2 dan semester 4,” ujarnya kepada wartawan di kantornya usai pengukuhan guru besar Untidar Magelang, Rabu (25/5).

Selain itu, mahasiswa yang sedang tugas akhir dan juga yang harus melakukan penelitian di laboratorium. “Seperti mahasiswa teknik atau peternakan itu dia tidak hanya bisa mengandalkan online. Karena ada skill lab dan seterusnya. Jadi diperbolehkan untuk datang ke kampus dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Baca juga:  Bersolek sebelum Kembali Buka

Pembelajaran di kampus, lanjut dia, pascapandemi Covid-19 akan berbeda dengan pembelajaran sebelum pandemi. Pembelajaran ke depan akan banyak memanfaatkan teknologi termasuk perpaduan pembelajaran daring dan luring. “Ia berharap kondisi pandemi ini bisa segera landau. Dan PTM 100 persen bisa terealisasi di semester baru mendatang,” harapnya. (rfk/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya