alexametrics

Wujudkan Smart Hospital yang Nyawiji

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz memberikan dukungan penuh RSUD Tidar Kota Magelang menjadi smart hospital. Yakni pelayanan rumah sakit berbasis digital. Mengutamakan kemudahan, kepuasan, dan kenyamanan.

Ia berpesan kepada seluruh jajaran rumah sakit. Harus bekerja cepat, tanggap, dan profesional. Meningkatkan kualitas, kuantitas, dan kontinuitas pelayanan.

“Maka, pelayanan, kebersamaan, serta semangat inovasi harus ditingkatkan,” ujarnya ketika memberikan arahan saat memimpin apel pagi, peringatan HUT ke-90 RSUD Tidar Kota Magelang, di halaman parkir gedung Bagus Panuntun RSUD Tidar, Rabu (25/5).

Ia optimistis, RSUD Tidar bisa mempertahankan kondisi yang telah baik. dengan konsisten melakukan perbaikan-perbaikan dari sisi manapun. “Perbaikan-perbaikan itu menuju smart hospital untuk bersama-sama nyawiji dengan masyarakat mewujudkan Kota Magelang maju, sehat dan bahagia,” ungkapnya.

Baca juga:  Namaku So Lee Kin

Wali kota juga memberikan apresiasi kepada para dokter, perawat, dan karyawan yang telah bekerja di bidang kesehatan. Menurutnya, bekerja di bidang kesehatan memiliki tantangan besar. Bahkan tidak semua orang mau berhadapan langsung dengan berbagai macam sumber penyakit.

Plt Direktur Utama RSUD Tidar Kota Magelang dr Qurniawan Pratata menyatakan, akan berusaha meningkatkan kekompakan. Tidak hanya dengan sesama civitas hospitalia, tapi juga dengan keluarga.

“Kita juga sedang menjalin kerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dalam rangka menambah fungsi rumah sakit untuk mendidik para calon dokter dan perawat,” akunya. Awal Juni 2022 akan ada visitasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk studi kelayakan RSUD Tidar sebagai rumah sakit pendidikan tipe B. (put/lis)

Baca juga:  Ketua RT dan RW di Kota Magelang Terima Honor Bulanan

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya