alexametrics

Tambahan Mutasi Delapan Orang Calhaj

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Setelah dua tahun terhalang pandemi, 68 calon jamaah haji (calhaj) Kota Magelang mendapat kepastian berangkat ke Tanah Suci. Jumlah ini lebih sedikit dari yang seharusnya berangkat ke Makkah sekitar 134 orang.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Magelang Taufik Husen Ansori mengakui jika kuota haji tahun ini terbatas. Hanya 50 persen dari kuota normal. Ia merinci, terdata 71 calhaj rombongan Kota Magelang. Tiga di antaranya mengundurkan diri, menjadi 68 orang. Lalu ada tambahan mutasi, masuk dari luar kota sebanyak 8 orang.

“Dari Bogor, Tuban, Kabupaten Magelang, dan dari Semarang. Jadi totalnya ada 76 orang,” ujarnya, dalam acara pembukaan dan orientasi bimbingan untuk calhaj tahun 2022, di Pendopo Pengabdian, Senin (23/5).

Baca juga:  100 Atlet Kota Magelang Dites VO2Max

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang Sofia Nur menambahkan, calhaj yang berangkat tahun ini seharusnya berangkat tahun 2020. Jadwal keberangkatan itu kemudian diundur, karena alasan pandemi Covid-19.

Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz mengimbau kepada jamaah, agar tidak beribadah secara berlebihan saat menjalankan rukun Islam yang ke lima itu. Agar jamaah tidak kelelahan dan jatuh sakit. Ia ingin, para jamaah tetap menjaga kesehatan.  (mg1/put/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya