alexametrics

1.100 KPM Disuntik Modal Rp 300 Ribu

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Sebanyak 1.100 keluarga penerima manfaat (KPM) di Tegalrejo menerima bantuan tunai pedagang kaki lima, warung, dan nelayan (BTPKLWN) di Koramil 09 Tegalrejo. Mayoritas penerima adalah para pedagang yang tidak menerima bantuan PKH dan lainnya.

Danramil Tegalrejo Kapten Arm Sutikno mengatakan, bantuan berupa uang tunai Rp 300 ribu per KPM. Secara bersamaan, di beberapa kecamatan lainnya juga dilakukan hal serupa. “Selain Tegalrejo ada Kecamatan Pakis, Ngluwar, dan Tempuran, ” katanya kepada Jawa Pos Radar Magelang di Mako Koramil 09 Tegalrejo, kemarin (18/5).

Sutikno melanjutkan, bantuan tersebut menyasar masyarakat yang memiliki backround usaha. Bantuan ditujukan dalam rangka pemulihan perekonomian masyarakat. Khususnya pedagang kaki lima dan pemilik warung.

Baca juga:  Gerindra Kota Magelang Laporkan Edy Mulyadi ke Polisi

Mengingat wilayah Kabupaten Magelang yang luas, dari Kodim 0705 Magelang melimpahkan mandat kepada masing-masing koramil. Ia menambahkan, penyaluran bantuan ditargetkan satu hari selesai. Jika ada yang belum mengambil, akan dilayani hari berikutnya.

Pantauan Jawa Pos Radar Magelang, warga antusias dan memadati halaman Koramil Tegalrejo. Para warga tertib menunggu giliran. Antrean juga terkondisi dan tidak meluber mengganggu akses jalan raya.

Salah satu penerima bantuan asal Busekan, Klopo, Tegalrejo, Syaifudin mengaku bersyukur. Bantuan tersebut ia gunakan untuk suntikan modal warung angkringannya. “Ya berguna sekali, selain untuk kebutuhan juga untuk menambah menu angkringan,” ujarnya. (mia/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya