alexametrics

PRSI Kota Magelang Genjot Regenerasi Atlet

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Anggota Komisi C DPRD Kota Magelang HIR Jatmiko, terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Pengurus Cabang Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Magelang.

Ia menggantikan Wawan Musyarofah, ketua umum sebelumnya. HIR Jatmiko mengaku akan memajukan olahraga akuatik tersebut. Selain itu, menurutnya perlu adanya soliditas organisasi kepengurusan dengan klub atau perkumpulan serta juga orang tua atlet. Hal ini untuk mencapai prestasi maksimal.

“Kita tahu bahwa renang merupakan salah satu cabor yang jadi desain besar olahraga nasional (DBON) dan jadi andalan. Untuk itu, perlu dilakukan upaya-upaya regenerasi atlet. Sejak jenjang usia dini, baik SD hingga universitas,” jelasnya.

Ia menambahkan siap menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, demi kemajuan akuatik. Terlebih, Kota Magelang saat ini sudah memiliki venue kolam renang berstandar nasional bahkan dunia yakni Samapta Aquatic Center.

Baca juga:  Sengketa Lahan Kantor Wali Kota Magelang Belum Ada Titik Temu

Sementara itu, terpisah Ketua Umum KONI Kota Magelang Ali Sobri Sungkar berharap ke depan tidak ada lagi permasalahan internal maupun eksternal yang mengganggu torehan prestasi olahraga. Khususnya di cabang olahraga renang. Ia menegaskan seluruh cabor atau pengcab harus solid dalam semua lini. Hal ini demi nama baik Kota Magelang. (rfk/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya